Pengalaman yang sama ketika saya beranjak di perkuliahan dengan mengendarai Si Ninja ke kampus mereka yang melihat menduga-duga siapa yang mengendarai Si Ninja ini.Itu adalah secungkil cerita dari pengalaman yang membuat Si Ninja ini spesial. Belum pengalaman mengonceng si dia saat SMA begitu mengharukan kawan. Mudah -mudahan di masa kuliah ini saya dapat mengulangi masa SMA saya yaitu memboncengi si dia . Sudah - sudah cukup ceritanya malah makin ngaur hehe.
Sekarang saya ingin memberi tahu kawan spesifikasi motor Kawasaki Ninja 250r saya, ini dia
Pabrik : Kawasaki
Sebutan lain : EX250-J
Tahun produksi : 2008-2012
Pendahulu : EX250-F
Perusahaan Induk : Kawasaki Heavy Indutries
Tipe Mesin : 4-langkah/tak, pendingin air, dua sejajar, DOHC
Isi silinder : 249 cc
Diameter x Langkah : 62.0 x 41.2 mm
Tipe Pengapian : TCBI dengan ditambahan digital
Transmisi : 6 kecepatan
Ban depan : 110/70-17M/C
Ban belakang : 130/70-17M/C
Sudut Rake/Trail : 26 derajat
Jarak sumbu roda : 1,399.5 mm
Dimensi:
Panjang : …
Lebar : 713.7 mm
Tinggi : 1,109.9 mm
Tinggi tempat duduk : 774.7 mm
Berat : 170 Kg
Selanjutnya adalah fitur - fitur keunggulan Si Ninja nih
Mesin 250 cc 4 tak, DOHC, Parallel Twin Engine 8Valve
Menghasilkan tenaga terbesar dikelasnya 32 Horse Powers, akslerasi lebih cepat serta responsif dan sangat hemat bahan bakar (1 liter bensin premium=38km). Dengan transmisi 6 kecepatan akan membuat terkesan mengendarai “sportbike” (motor sport).
Menghasilkan tenaga terbesar dikelasnya 32 Horse Powers, akslerasi lebih cepat serta responsif dan sangat hemat bahan bakar (1 liter bensin premium=38km). Dengan transmisi 6 kecepatan akan membuat terkesan mengendarai “sportbike” (motor sport).
Aerodynamic Full Fairing Body
Ninja 250R supersport (motor sport) satu-satunya di Indonesia. Karena dilengkapi dengan Full Fairing Body yang aerodynamic, menawarkan sebuah kombinasi model yang sporty dengan penampilan yang elegant.
Monoshock Uni-Track
Sistem suspensi belakang Monoshock Uni-Track dengan teknologi gas yang dapat di stel dengan 5 posisi untuk pengaturan beban.
Sistem suspensi belakang Monoshock Uni-Track dengan teknologi gas yang dapat di stel dengan 5 posisi untuk pengaturan beban.
Double Disc Brake”Twin Pot” Berdiameter Besar
Sistem pengereman menggunakan teknologi “Twin Pot” berdiameter besar membuat pengereman lebih pakem dan lebih stabil di segala medan
Sistem pengereman menggunakan teknologi “Twin Pot” berdiameter besar membuat pengereman lebih pakem dan lebih stabil di segala medan
Two In One Exhaust System, Dual Pipe Catalyser
Sistem ini berfungsi untuk meningkatkan torsi pada putaran mesin minimum dan menengah serta menaikkan tenaga motor secara halus, dilengkapi dengan teknologi Dual pipe Catalyster yang berfungsi untuk menekan gas emisi buang dan menghasilkan tingkat kebisingan yang rendah ( telah lulus EURO III )
Sistem ini berfungsi untuk meningkatkan torsi pada putaran mesin minimum dan menengah serta menaikkan tenaga motor secara halus, dilengkapi dengan teknologi Dual pipe Catalyster yang berfungsi untuk menekan gas emisi buang dan menghasilkan tingkat kebisingan yang rendah ( telah lulus EURO III )
Latest Generation Radiator
Generasi radiator terbaru yang sangat ringan namun kokoh dengan ukuran Compact ( ringan ), membuat pendinginan mesin lebih sempurna.
Generasi radiator terbaru yang sangat ringan namun kokoh dengan ukuran Compact ( ringan ), membuat pendinginan mesin lebih sempurna.
Sekarang saya akan memberikan gambar Kawasaki Ninja 250r
Ini tampak dari sebelah kanan. |
Ini tampak dari sebelah kiri. |
Ini tampak depan. |
Gambar diatas adalah Kawasaki Ninja 250r yang semua part nya masih original dari pabrik. Tapi Si Ninja sudah di tambahkan beberapa modifikasi sedikit. Berikut gambarnya :
Mungkin cukup sekian cerita saya kali ini,sampai ketemu lagi di lain cerita
BYE!
Sumber : http://kusnantokarasan.com/2014/07/27/ninja-250r-motorsport-idola-semua-idola-spesifikasi-dan-harga-di-bantul-yogyakarta/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar