Sabtu, 14 November 2015

SI HITAM KU

Hai kawan! ketemu lagi dengan saya monti, kali ini saya akan menceritakan motor kesayangan saya nihh. Si Ninja 250. Saya sudah memilikinya sejak tahun 2010, kalau dipikir-dipikir  sudah lama juga ya. Tidak kerasa saya sudah mencoba mengendarai Si Ninja sejak SMP walaupun umur tidak cukup untuk mempunyai SIM dan KTP  Disebut melanggar ya jawaban pak polisi pasti melangggar, sudah tidak punya KTP, SIM juga tidak punya. Tetapi tenang kawan sewaktu saya SMP saya tidak pernah membawasi si Ninja ke sekolah sewaktu SMP, dikarenakan umur yang belum mencukupi, Ibu saya pun melarangnya untuk membawa Si Ninja ke sekolah. Ya bisa dibayangkan rumah saya di kawasan Sentuk City, sedangkan saya sekolah di daerah kota Bogor terasa amat jauh dari rumah. Kenapa jauh? karena dari rumah saya itu melewati jalan perkampungan belakang kawasan Sentul City . Ada yang tau daerah Cimahpar? jika tahu ya saya setiap hari bila ingin ke sekolah ke Bogor saya melewati jalan tersebut. Belum dengan jalan yang berlubang dan naik turun nya jalanan membuat saya harus melancarkan terlebih dahulu mengendarai Si Ninja dan jangan lupa SIM dan KTP. So, itu Ninja dibeli buat apa? Jadi Si Ninja ini dibeli oleh orang tua saya untuk investasi jangka panjang kawan. Ya untuk saya pergi sekolah SMA dan kuliah nanti alangkah baiknya mereka memberikan saya Si Ninja yang keren ini. Saya senang sekali punya orang tua seperti mereka. 3 tahun sudah melewati masa SMP, selanjutnya adalah masa SMA yang katanya sih masa paling indah.Ya memang masa SMA adalah masa yang indah kawan. Walaupun belum cukup umur saya curi-curi untuk mengendarai Si Ninja untuk dibawa ke sekolah SMA saya hehe, maklumlah bandel sedikit namanya juga laki -laki . Sesampainya di sekolah semua mata anak pelajar melirik ke saya mungkin karena Si Ninja yang cool ini . Pengalaman yang sangat menyenangkan mengendarai Si Ninja pertamakali ke sekolah .
Pengalaman yang sama ketika saya beranjak di perkuliahan dengan mengendarai Si Ninja ke kampus mereka yang melihat menduga-duga siapa yang mengendarai Si Ninja ini.Itu adalah secungkil cerita dari pengalaman yang membuat Si Ninja ini spesial. Belum pengalaman mengonceng si dia saat SMA begitu mengharukan kawan. Mudah -mudahan di masa kuliah ini saya dapat mengulangi masa SMA saya yaitu memboncengi si dia . Sudah - sudah cukup ceritanya malah makin ngaur hehe.

Sekarang saya ingin memberi tahu kawan spesifikasi motor Kawasaki Ninja 250r saya, ini dia

Pabrik : Kawasaki
Sebutan lain : EX250-J
Tahun produksi : 2008-2012
Pendahulu : EX250-F
Perusahaan Induk : Kawasaki Heavy Indutries
Tipe Mesin : 4-langkah/tak, pendingin air, dua sejajar, DOHC
Isi silinder : 249 cc
Diameter x Langkah : 62.0 x 41.2 mm
Tipe Pengapian : TCBI dengan ditambahan digital
Transmisi : 6 kecepatan
Ban depan : 110/70-17M/C
Ban belakang : 130/70-17M/C
Sudut Rake/Trail : 26 derajat
Jarak sumbu roda : 1,399.5 mm
Dimensi:
Panjang : …
Lebar : 713.7 mm
Tinggi : 1,109.9 mm
Tinggi tempat duduk : 774.7 mm
Berat : 170 Kg


Selanjutnya adalah fitur - fitur keunggulan Si Ninja nih

Mesin 250 cc 4 tak, DOHC, Parallel Twin Engine 8Valve
Menghasilkan tenaga terbesar dikelasnya 32 Horse Powers, akslerasi lebih cepat serta responsif dan sangat hemat bahan bakar (1 liter bensin premium=38km). Dengan transmisi 6 kecepatan akan membuat terkesan mengendarai “sportbike” (motor sport).
Aerodynamic Full Fairing Body
Ninja 250R supersport (motor sport) satu-satunya di Indonesia. Karena dilengkapi dengan Full Fairing Body yang aerodynamic, menawarkan sebuah kombinasi model yang sporty dengan penampilan yang elegant.
Monoshock Uni-Track
Sistem suspensi belakang Monoshock Uni-Track dengan teknologi gas yang dapat di stel dengan 5 posisi untuk pengaturan beban.
Double Disc Brake”Twin Pot” Berdiameter Besar 
Sistem pengereman menggunakan teknologi “Twin Pot” berdiameter besar membuat pengereman lebih pakem dan lebih stabil di segala medan
Two In One Exhaust System, Dual Pipe Catalyser
Sistem ini berfungsi untuk meningkatkan torsi pada putaran mesin minimum dan menengah serta menaikkan tenaga motor secara halus, dilengkapi dengan teknologi Dual pipe Catalyster yang berfungsi untuk menekan gas emisi buang dan menghasilkan tingkat kebisingan yang rendah ( telah lulus EURO III )
Latest Generation Radiator
Generasi radiator terbaru yang sangat ringan namun kokoh dengan ukuran Compact ( ringan ), membuat pendinginan mesin lebih sempurna.
Sekarang saya akan memberikan gambar Kawasaki Ninja 250r 
Ini tampak dari sebelah kanan.
Ini tampak dari sebelah kiri.
Ini tampak depan.


Gambar diatas adalah Kawasaki Ninja 250r yang semua part nya masih original dari pabrik. Tapi Si Ninja sudah di tambahkan beberapa modifikasi sedikit. Berikut gambarnya :












Mungkin cukup sekian cerita saya kali ini,sampai ketemu lagi di lain cerita 
BYE!









Sumber : http://kusnantokarasan.com/2014/07/27/ninja-250r-motorsport-idola-semua-idola-spesifikasi-dan-harga-di-bantul-yogyakarta/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar