Kamis, 07 April 2016

RESENSI FILM "AN INCONVENIENT TRUTH


An inconvenient truth adalah sebuah film yang dibintangi oleh Al Gore dan disutradarai oleh Davis Guggenheim. Pada tahun 2006 film ini juga menceritakan sisi lain dari Al Gore (mantan wakil presiden Amerika Serikat pada era Bill Clinton). Dalam film ini diceritakan global warming menyebabkan berbagai permasalahan dunia,serta film dokumenter berisikan masa kecil Al gore yang pada masa itu sangatlah berbeda dan berubah pesat dengan masa sekarang. Seperti suhu ditahun masa kecil ia berbeda dengan sekarang yang semakin panas. Diprediksi akan bertambah terus menerus jika kita sebagai manusia tidak ingin mencoba untuk khawatir dengan global warming.


                                                                                                                                                    






Permasalahan dari pemanasan global sedang terjadi dan hal tersebut berbahaya bagi masa depan umat manusia. Contoh dalam hal ini, misalnya volume gletser yang menurun di berbagai tempat di dunia, badai, rata-rata suhu yang panas di berbagai kota di dunia, bencana kekeringan, penipisan es di Artik, serta luas daratan yang berkurang jika es di Antartika atau Greenland mencair.


Film tersebut memberikan penjelasan bahwa masih ada harapan dan kemungkinan untuk hidup terus di Bumi, yaitu dengan melakukan perubahan kecil yang dimulai dari diri sendiri sampai dengan langkah global.
Kepentingan dari penghentian efek global warming telah menjadi hal yang sangat penting sebagai tanggung jawab dan kepentingan bersama sebagai langkah untuk mencegah dan mengurangi efek dari pemanasan global yang tidak lain telah disebabkan oleh perilaku manusia.




Menurut saya film ini sangat bagus untuk kita tonton bagi yang tahu maupun tidak tahu akan bahaya dari global warming tersendiri, karena didalam film ini terdapat contoh,bukti,dan penjelasan yang akurat dengan semua itu seihingga dapat menyadarkan kita akan kepedulian kita terhadap lingkungan dan bumi kita nan indah ini. Serta menambah wawasan kita dengan menonton film yang mendapat pengharagaan oscar.


Sumber:
http://nationalgeographic.co.id/berita/2012/10/12-oktober-2007-hadiah-nobel-al-gore-untuk-an-inconvenient-truth
https://en.wikipedia.org/wiki/An_Inconvenient_Truth

http://elizaichanurfitria.blogspot.co.id/2012/02/review-film-inconvenient-truth-al-gore.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar