Selasa, 01 November 2016

Contoh proposal penelitian 1

Analisis mengenai kenaikan tarif  KAI commuter JABODETABEK dengan kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan KAI commuter JABODETABEK
1.    Latar Belakang

KAI commuter Jabodetabek adalah kereta api listrik massa yang ada di Indonesia khususnya daerah JABODETABEK yang telah membantu para penumpang untuk memenuhi kebutuhannya dalam hal transportasi darat. Kereta yang digunakan oleh KAI commuter ini merupakan kereta bekas pakai Jepang, yang pada masa nya digunakan untuk kereta bawah tanah atau subway train. KAI commuter ini terdapat banyak jurusan seperti jurusan Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi.

KAI commuter juga memiliki fasilitas yang memadai seperti AC, kipas angin, pintu terbuka otomatis, pegangan untuk penumpang yang berdiri, spekar pemberitahuan, deretan bangku busa dilapisi bahan yang lembut, didalam krl terdapat juga tempat duduk prioritas yang dikhususkan untuk manula, ibu hamil dan penyandang disabilitas sehingga memudahkan para penumpang tersebut untuk mendapatkan tempat duduk.

Penulis ingin mengangkat topik ini dikarenakan ada kenaikan biaya tarif tiket KAI commuter yang dimulai pada 1 Oktober 2016. Apakah dengan kenaikan tarif tiket KAI commuter akan meningkatan fasilitas dan kualitas yang sekarang. Metode yang tepat dalam pelaksanaan penulisan ini adalah dengan metode survey. Dengan metode survey akan memudahkan penulis mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Dengan adanya tarif kenaikan KAI commuter dapat membuat kualitas pelayanan yang meningkat, seperti meningkatkan perawatan fasilitas yang sudah ada, kebersihan di dalam kereta dan di stasiun, serta fasilitas-fasilitas lainnya.

2.    Perumusan Masalah
Dengan latar belakang tersebut dapat disimpulkan sejauh mana masalah mengenai kenaikan tarif  KAI commuter dengan kualitas pelayanan yang disediakan oleh PT.KCJ.
Berdasarkan latar belakang berikut adapun rumusan masalah sebagai berikut :
  1.  Apa yang menyebabkan terjadinya kenaikan tarif KAI commuter?
  2. Berapa jumlah kenaikan tarif KAI commuter?
  3. Apa dampak dari kenaikan tarif KAI commuter?
  4. Bagaimana kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan KAI commuter?
  5. Bagaimana sosialisasi kepada pelanggan KAI commuter?
3.    Tujuan

Tujuan utama dalam penulisan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kenaikan tarif KAI commuter dengan kualitas pelayanan dari KAI commuter.

Berdasarkan latar belakang dan rumusan masalah adapun tujuan sebagai berikut :

1.     Mengetahui penyebab terjadinya kenaikan tarif KAI commuter.
2.     Mengetahui berapa jumlah kenaikan tarif KAI commuter.
3.     Mengetahui apa saja dampak dari kenaikan tarif  KAI commuter.
4.     Mengetahui kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan  KAI commuter.
5.     Mengetahui bagaimana sosialisasi kepada pelanggan KAI commuter.

4.    Batasan Peneltian

Untuk mempermudah dalam memahami penulisan proposal ini, penulis membatasi penulisan melelaui batasan penelitian ini yaitu bagaimana kepuasan konsumen terhadap kenaikan tarif KAI commuter dengan kualitas pelayanan PT.KCJ

Untuk membantu penulis menyelesaikan proposal ini, penulis memakai software Microsoft Word untuk melakukan pengetikan serta melakukan survey melalui internet untuk mendapatkan bahan-bahan untuk diteliti. Penulis mendapatkan bahan melalui situs-situs berita yang ada di Indonesia 
untuk bahan tambahan.

Untuk mengetahui batasan penelitian ini penulis, membatasi penlitian dengan mengambil data 
sebagai berikut :
  1. Tempat : Stasiun Bogor
  2. Jangka waktu : Oktober 2016 - November 2016  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar